Hati-hati! Anakku Galak Buk, Hikkksss

Assalamu'alaikum sahabat Buba,

Buibuk, resah nggak sih kalau kedapatan si kecil galak dengan teman-temannya. Biasanya bukan hanya resah karena takut kebablasan si anak galak sampai besar, tapi juga takut ibu dari anak yang digalakkin itu nggak terima dan marah sama kita. Iya apa iya, Buk? Kalau Bubu sih gitu. Hehe... Dan Mas Zavier tengah sampai pada fase itu. Sering galak kalau main sama teman yang belum dekat dengannya. Duh, kadang suka riweuh sendiri akutuuuh kalau nemenin Mas Zavier main.
"Mas, temannya disayang."
"Mas, mainannya berbagi."
"Mas, gantian ya mainannya."
Dan lain-lain.

Beranjak dari keresahan itulah akhirnya Bubu belajar bagaimana mengendalikan galaknya Mas Zavier. Berikut ini Bubu rangkum sedikit tips untuk buibuk pembaca, siapa tau bisa diterapkan juga ke si kecil.

1. Jalin kedekatan dengan anak lebih intensif lagi. Bisa dengan cara 24 jam berada didekatnya, amati lebih dalam tingkah lakunya hingga kita paham betul karakternya.
2. Tenangkan si kecil saat galaknya sudah mulai keluar. Bisa dengan cara membawanya sedikit menjauh dari teman yang galakinya.
3. Komunikasikan dengan anak secara halus. Tatap matanya penuh kasih sayang dan beritahu kesalahannya tanpa menghakimi.
4. Peluklah si kecil dengan hangat sambil bisikkan afirmasi positif untuk sikapnya.
5. Sebisa mungkin contohkan sikap baik kepada si kecil.  Orangtua tentunya akan menjadi role mode pertama bagi si kecil.
6. Cari tau penyebab si anak sering galak pada temannya yuk, Buk.
7. Seleksi tontonannya ya, Buk. Jangan sampai si kecil menonton acara anak tapi ternyata ada adegan kekerasan di dalamnya.

Nah, sekian dulu dari Bubu. Semoga bermanfaat. Kalau ada tambahan, boleh komen di bawah ya, Buk!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pacaran?

Lampu Bunga Cinta, Benda Kesayangan :)