Jangan Ada Gadget di Antara Kita!!!

Assalamu'alaikum sahabat Buba.
Cuap-cuap Bubu hari ini berawal dari keresahan Bubu sendiri. Entah adakah buibuk di sini yang merasakan hal serupa?

Kesal nggak sih Buk,  saat kita -para ibuk-asik dengan kerjaan rumah (nyuci, nyapu, ngepel, masak, nyetrika, bahkan kadang dijadikan tempat menuangkan ke'caper'an si bocil) eeehh paksuami malah asik dengan hp-nya? Bangun tidur, langsung hp yg dicari, mau tidur hp yang terakhir dipegang, hari-hari hp juga yang dipanteng.  Padahal si bocil lagi asik main atau belajar sendirian. Maunya para ibuk (mungkin hanya Bubu, entah) paksuami lepas gadgetnya sama sekali dan bantu temani anak bermain atau belajar. Kan adem ya Buk liatnya?
Kalau sudah di situasi ini, rasanya pingin keluarin sumpah serapah tak terbantahkan deh.
Eits, tapi tenang dulu Buk. Tahaaaannnn! Hehe... Ada kok cara-cara agar keinginan kita itu tercapai. Bagaimana ya? Check this out ya, Buk!

1. Cari waktu asyik dan bicarakan baik-baik tentang keinginan buibuk soal 'jangan ada gadget di antara kita'.
2. Beritahu paksuami risiko berbahaya jika terlalu sering sibuk dengan gadgetnya saat sedang bersama si kecil.
3. Buat komitmen dengan paksuami agar tidak ada gadget di antara kita. Apalagi saat sedang bersama si kecil. Ingat pakbapak, buibuk, memang ada banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan di gadget, tapi mencurahkan SELURUH PERHATIAN pada si kecil jauh lebih penting dari itu.
4. Ingatkan paksuami kalau tiba-tiba lupa atau pura-pura lupa. Hehe...

Nah, itu dia cara agar tidak ada gadget di antara kita dalam pola pengasuhan si kecil. Tapi jangan larang paksuami pegang hp sekadar mengecek kerjaannya ya, Buk. Khawatir dapur kita nggak ngebul nantinya. Hihi... Tetap izinkan paksuami untuk pegang hp asaaaaalll... JANGAN DEKAT SI KECIL SAAT IA TERJAGA
*Maaf Buk, capslock jebol.

Okay deh, sampai sini dulu ya cuap-cuap Bubu kali ini. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati! Anakku Galak Buk, Hikkksss

Pacaran?

Lampu Bunga Cinta, Benda Kesayangan :)