Review Novel BAMBINA


JUDUL : BAMBINA
PENULIS : ANGIE WIYANIPUTRI
PENERBIT : GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
TERBITAN : NOVEMBER 2012
TEBAL : 210 HALAMAN ; 18 CM
ISBN : 978-979-228-987-9

                
 Bambina adalah termasuk salah satu novel AMORE karangan Angie. W. Awalnya Bambina yang korban brokenhome tinggal di sebuah apartemen di Jakarta Barat. Bambina mempunyanyi seorang sahabat bernama Katty. Bambi sangat suka memasak dan pergi kuliner. Salah satu tempat favorite Bambi adalah resto pasta milik Mr. Kim. Karena ternyata Bambi menyukai Mr. Kim.
                
 Bambi melihat Mr. Kim pertama kali saat salah seorang pekerja di resto Mr. Kim menumpahkan pesanannya. Lalu Mr. Kimlah yang turun tangan, betapa kagumnya Bambi akan sikap Mr. Kim yang begitu tenang dan bijaksana.
               
 Selain itu, Bambi ingin sekali menerbitkan buku resep masakan. Dari sanalah Bambi mengenal Leo, sang photographer yagn selalu saja mengganggunya. Awalnya itu sangat mengganggu Bambi, tapi tidak untuk selanjutnya hingga hati Bambi benar mengakui bahwa ia memang mencintai Leo, sedangkan pada Mr. Kim, dia hanyalah sekedar kagum semata. Hal itu Bambi ungkapkan langsung saat Mr. Kim memintanya menjadi kekasihnya.
               
 Namun perjalanan cinta siapapun memang tak akan berjalan mulus-mulus saja. Begitu pula dengan perjalanan cinta Bambi-Leo. Tiba-tiba saja Leo memutuskan untuk pergi mencari Mamanya tanpa Bambi. Sontak itu membuat Bambi terpukul sekali.
               
 Tapi cinta selalu saja tepat. Bambi tetap dipertemukan oleh Leo saat Bambi bekerja di restoran di Paris. Saat itu juga, Leo melamar Bambi. Sebuah anggukan cantik didapat Leo dari gadis yang sangat disayanginya, Bambina Utama.
***
               
 Bahasa yang Kak Angie paparkan dalam novel Bambina, sangat mudah dimengerti. Karena meski tergolong Amore, tapi Kak Angie bercerita dengan gaya anak muda. Terlebih banyak pengetahuan tentang berbagai masakan dan bahan makanan yang Kak Angie ulas di dalamnya.
                
 Beberapa resep yang Bambina buat dalam novel ini pun benar-benar dicantumkan di akhir novel lhoo…  Mau tahu resep apa saja? Yukk dapatkan BAMBINA di toko buku terdekat! Mari belajar memasak bersama Bambina!




Komentar

  1. Terima kasih banyak Mitha buat resensi novel Bambina nya :)

    BalasHapus
  2. sudah lama nggak beli novel tapi saya masih suka thriller, ini Amore ya..

    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  3. kelihatan'a sih seru & bagus, tp lebih menikmati novel dengan genre sastra, dibanding yang lain :)

    BalasHapus
  4. ikutan giveaway kita yuk sist check--> http://abinaya-handmade.blogspot.com/2013/03/first-giveaway.html

    BalasHapus
  5. oh aku kira cerita tnng bambi rusa xD

    do you want to follow each other on bloglovin and gfc?
    let me know ^^ visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati! Anakku Galak Buk, Hikkksss

Pacaran?

Giveaway #diatasWaktuAkuMenemukamu