Review Novel White Lies


Judul                    : White Lies
Penulis                 : Riz Amelia
Penyunting          : Evi Mulyani
Penerbit               : Elfbooks
Terbitan               : Desember, 2012
Tebal                    : 316 halaman, 19 cm
ISBN                    : 978-602-19335-4-1



White Lies merupakan novel pertama dari Riz Amelia, yang bernama lengkap Rizky Amelia Yulistianingsih, lahir pada 5 Juli 1992 di Jakarta. Novel White Lies menceritakan bagaimana sepasang saudara kembar yang terjebak pada kebohongan-kebohongan berdalih kebaikan.

Cerita pada White Lies dimulai ketika Clara Fawne memilih untuk pergi dari Jepang dan menyusul saudara kembarnya, Elaine Fawne. Clara dan Elaine memang kembar, tapi terpisah karena perceraian orangtua mereka. Clara ikut ibunya ke Jepang sedangkan Elaine tinggal bersama ayahnya di Manhattan, namun kedatangan Clara ke kota itu justru menjadi awal terungkapnya masalah demi masalah keluarganya. Terlebih saat hadirnya Keane Ackley, penyanyi idola Elaine tapi ternyata tunangan Clara. Meski Clara menolak pertunangan itu, tapi Elaine yang merasa lebih dari sekedar fans mulai membenci Clara. Karena menganggap Clara selalu saja mengambil apa yang seharusnya menjadi kebahagiaannya.

Satu persatu masalah yang sudah lalu, mulai terbuka kembali. Mulai dari hadirnya Ray yang ternyata kakak angkat Clara dan Elaine, lalu ibunya yang ternyata adalah ibu tiri mereka, lalu kecelakaan yang disebabkan oleh pertukaran peran sepasang kembar itu hingga membuat Ray sakit, Clara dan Elaine menderita amnesia parsial. Hanya saja, menurut pandangan ibunya, Elaine lah yang menyebabkan kematian Ray, yang ternyata adalah anak kandungnya. Hingga terbongkar rahasia terbesar, bahwa Clara juga menderita amnesia hingga menyebabkan kematiannya. Clara banyak berkorban untuk kebahagiaan orang-orang sekitarnya.

Di novel ini, Kak Riz bercerita dengan bahasa yang teenager dan enak untuk dibaca. Setiap adegan di rincinya dengan gamblang sehingga mudah terbayang-bayang di pikiran pembaca. Hanya saja untuk penggambaran lokasi kurang mendetail, terlebih itu setting di luar negeri. Dan aku ada sedikit kerancuan saat adegan pertemuan Clara dan Keane. Kalau secara nyata, mungkin akan bilang “ah, mana bisa ketemu begitu saja.” Tapi kalau dilihat dengan kekuatan CINTA. Bisa saja…. Pokoknya novel White Lies recommended lah… Good job buat kak Riz. Aku tunggu karya berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati! Anakku Galak Buk, Hikkksss

Pacaran?

Giveaway #diatasWaktuAkuMenemukamu